RABU , 17 OKTOBER 2018

KNPI MAKASSAR minta Isu Pemuda dibahas dalam AMF

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 11:29

Penulis: Irwan Ade Saputra

CITIZEN REPORTER, RAKYATSULSEL.COM – Perhelatan Asean Mayor Forum 2015 di Makassar telah dimulai dengan di Kota Makassar, berbagai suguhan acara dipersiapkan untuk memanjakan para delegasi yang hadir baik dari dalam maupun luar negeri Se-Asean. Ini juga semakin mempertegas bahwa Makassar Kota Dunia yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Makassar perlahan mulai terwujud.

Momentum yang sangat bergengsi bagi Kota Makassar ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari agenda dan rumusan rekomendasi forum Walikota Se-Asean 2015. Begitupun halnya dengan Pemuda Sebagai hal waris masa depan bangsa, yang dituntut senantiasa dapat merespon perkembangan semua dimensi kehidupan.

Wacana Masyarakat Ekonomi Asean adalah salah satu tantangan nyata ke depan, dimana seluruh masyarakat yang berada di negara-negara Asean harus siap dengan kompetisi ekonomi global dimana tak ada lagi sekat dan batas wilayah dalam dinamika serta siklus perekonomian. Berdasarkan hal tersebut DPD KNPI Kota Makassar sebagai wadah berhimpun Organisasi Kepemudaan serta Potensi pemuda di Kota Makassar merasa perlu mengawal isu-isu Kepemudaan baik peluang maupun tantangan pemuda dengan segala problematika Pemuda Kota Se-Asean.

Olehnya itu DPD KNPI Kota Makassar meminta agar dalam Forum Walikota Se-Asean dapat membahas isu-isu terkait segala permasalahan Pemuda Kota, seperti akses peluang kerja, peluang wirausaha, Pemberdayaan Pemuda dan Kepemudaan secara kelembagaan. Yang tak kalah penting bagaimana ada solusi terkait malasan penyalahgunaan narkoba oleh pemuda, aksi kekerasan pemuda, pergaulan bebas, dan lain-lain. Hal tersebut penting menjadi agenda pembicaraan sebab inilah yang menjadi salah satu Permasalahan yang dihadapi oleh semua Kota baik dinihari berkembang maupun negeri maju di dunia.

Selain itu KNPI berharap bahwa AMF 2015 ini tidak berhenti pada hubungan silaturahmi antar Walikota saja, tapi Silaturahmi juga dapat terjalin antar seluruh elemen masyarakat dan Pemuda Se-Asean, agar kedepan jalinan komunikasi dan silaturahmi yang intens untuk memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean.

The Power of Silaturahmi
KNPI KOTA MAKASSAR


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>