MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

KNPI Surati Walikota Se-Asean, Apa Isinya?

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 09 September 2015 22:27
KNPI Surati Walikota Se-Asean, Apa Isinya?

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dalam pertemuan Asean Mayor Forum (AMF) 2015 di Makassar, KNPI Makassar memanfaatkan ajang sebagai penyaluruan ide dan isu stragis soal kepemudaan. Selain itu, para pengurusnya mengirimkan surat resmi kepada seluruh Walikota yang hadir dalam AMF ini.

Inti dari surat KNPI itu mengharapkan adanya jalinan komunikasi dan silaturahmi bagi pemuda Kota Se-Asean. Mereka juga berharap delegasi masing-masing negara dapat menyampaikan secara resmi kepada elemen kepemudaan di Kota nya masing-masing terkait keinginan dalam membangun sinergitas Pemuda Se-Asean.

Berikut surat KNPI Makassar:

Menghadapi MEA (masyarakat ekonomi ASEAN), kita semua akan menghadapi isu/permasalahan yang kurang lebih serupa yang membutuhkan komunikasi dan kerjasama yang baik diantara para anggota ASEAN, dan dengan tidak adanya ‘garis batas antar negara’ akan membuat kita lebih dekat daripada sebelumnya. Setelah menghadiri kegiatan Forum Walikota ASEAN di Makassar serta turut merasakan kehangatan hubungan silaturahmi diantara para Walikota di ASEAN.

Berdasarkan hal tersebut, Pemuda Makassar yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar ingin menginiasi dan berpartisipasi pertemuan Pemuda se-ASEAN yang bertujuan untuk mewujudkan komunikasi dan membangun kerjasama agar dapat berbagi pemikiran tentang permasalahan dan pemecahan permasalahan terkait pemuda perkotaan.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dari lubuk hati kami yang paling dalam kami meminta dukungan dari para Walikota di ASEAN, para pemimpin kami untuk membantu kami mewujudkan tujuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan peran utama kami dalam pembangunan dan bersinergi dengan Pemerintah. Demikian isi surat yang distribusinya dibantu oleh pihak panitia AMF dari Pemkot Makassar.


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>