MINGGU , 22 JULI 2018

KNPI Versi Kongres Jakarta Dituding Tidak Senang Konflik KNPI Berakhir

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 20 Januari 2016 23:37

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – Aksi demonstrasi dari organisasi bernama Pemuda Indonesia ditanggapi oleh pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Kongres Papua. Menurutnya, demonstarasi itu sebagai reaksi ketidak puasan terhadap Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nachrawi dalam menengahi konflik KNPI ini.

“Aksi ini sebenarnya dipicu ketegasan Menpora terkait konflik di KNPI. Menpora setelah melakukan kajian menyimpulkan bahwa KNPI hasil Kongres Papua yang sah. Mungkin ada yang tidak puas dengan hasil kajian itu, jadi coba bermain-main dengan menuduh Menpora yang tidak-tidak,” tegas Ketua OKK DPP KNPI Muhammad Risman Pasigai, dalam rilisnya, Rabu (20/1/16).

Risman meminta agar para pendemo yang diketahui dari KNPI versi Munas Luar Biasa Jakarta juga mendemo sejumlah petinggi negara lain. “(KNPI Kongres Jakarta) Pemuda Indonesia yang ketuanya Fahd itukan memang lahir karena tidak puas dengan hasil rumusan pengurus versi Rifai Darus” tegas Risman.

Risman berharap, semua pihak, baik KPK, Kepolisian dan Kejaksaan bisa jeli melihat aksi yang coba merongrong lembaga Kemenpora. “Kami menganggap aksi ini sebagai upaya merawat konflik pemuda. Padahal sudah tidak ada konflik setelah semua lembaga dan petinggi negara mengeluarkan statemen bahwa yang sah adalah Kongres Papua,” tegas Risman.

Apalagi sosok Nachrowi dalam pandangan KNPI versi Kongres Papua sangat ideal serta memiliki prestasi dan komitmen dalam membangun dunia Kepemudaan dan Olah raga di tanah air. “Figur beliau sangat cocok dan selaras dengan program – program bapak Presiden Jokowi, Beliau Menteri yang pemberani dalam melakukan perubahan perubahan dalam dunia pemuda dan olah raga, Jadi sangat keliru ketika ada kelompok yang mencoba menyudutkan beliau hanya karena merasa kepentingannya tidak terakomodir, Negara ini menganut asa demokrasi silahkan melakukan kritik tapi harus ada solusi bukan karena suka dan tidak suka semata, ” kata Risman.


Tag
  • KNPI Pecah
  •  
    div>