KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Koalisi NasDem – Golkar Bisa Tumbangkan Petahana

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 September 2017 10:25
Koalisi NasDem – Golkar Bisa Tumbangkan Petahana

Grafis Koalisi Golkar - Nasdem. Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi yang dibangun Partai Golkar dan NasDem di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, patut membuat petahana was-was. Jika tak mampu menyusun strategi politik yang jitu, mereka bisa saja tumbang.

Sebut saja Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Makassar, Dollah Mando di Sidrap, Sabirin Yahya dan A Fajar Yanwar di Sinjai, dan Muh Darwis Bastama di Pinrang. Di empat daerah ini, Golkar dan NasDem dipastikan berkoalisi untuk melawan petahana. Begitupun di Pilgub Sulsel, Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) bahkan didaulat untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, membenarkan jika rencana koalisi yang dilakukan dua partai itu sedang dilakukan. Saat ini, para petinggi partai sedang mengagendakan berbagai langkah untuk menghadapi pilkada, diantaranya akan melakukan pertemuan dengan partai lain yang belum menemukan pilihan.

“Kita sedang melakukan komunikasi yang intensif. Salah satu agendanya ya mencari koalisi untuk mengusung kader melawan petahana di Pilkada Makassar,” ujarnya, Rabu (6/9).

Menurutnya, dengan berkoalisinya Golkar dan NasDem, bisa dipastikan usungan dua partai ini sudah mencukupi syarat untuk maju di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. Golkar di DPRD Makassar memiliki sembilan kursi, sedangkan NasDem memiliki lima kursi.

Ia juga memastikan, Partai NasDem sedang mematangkan strategi untuk mengusung Ketua DPD NasDem Makassar, Rahmatika Dewi di pilwalkot. “Soal paket nanti dibicarakan, apalagi Golkar ada kader yang disiapkan,” katanya.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David, menjelaskan, Partai NasDem Makassar solid mendukung Rachmatika Dewi bertarung di Pilwalkot 2018. Ia akan meyakinkan DPW dan DPP NasDem jika pihaknya mampu menumbangkan Danny di Pilwalkot mendatang.


div>