SENIN , 17 DESEMBER 2018

Koalisi Parpol Terbuka Untuk IYL

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Sabtu , 30 September 2017 10:25
Koalisi Parpol Terbuka Untuk IYL

Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) resmi tercatat sebagai bakal calon usungan Partai Demokrat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah duet yang menggunakan tagline Punggawa Macakka ini mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Jumat (29/9) kemarin.

Pengembalian formulir tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dalam sela-sela acara pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sulsel yang digelar pada salah satu hotel bintang lima di Makassar itu.

“Jadi kami datang ke Partai Demokrat karena ada dua agenda. Pertama, menawarkan koalisi partai. Kedua, pengembalian berkas sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Ichsan, usai menyerahkan berkas pendaftarannya.

Mantan Bupati Gowa dua periode itu menambahkan, dirinya sangat optimis jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bisa bersama Partai Politik (Parpol) lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkoalisi mengusung Punggawa Macakka di Pilgub.

“Saya tentu sangat optimis bisa maju lewat koalisi Parpol, terutama jika nantinya Partai Demokrat memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Ichsan.

Ditanya peluangnya untuk membentuk koalisi Parpol setelah mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Demokrat, Ichsan mengaku optimis mampu menggaet partai untuk bergabung dalam koalisi partai yang direncanakannya. Bahkan, Ichsan pun optimis Partai Demokrat akan bergabung.


div>