KAMIS , 24 JANUARI 2019

Kodim 1401-Pemda Gelar Gerakan Revolusi Hijau

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 12 September 2017 10:56
Kodim 1401-Pemda Gelar Gerakan Revolusi Hijau

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kodim 1401 Majene bekerjasama Pemda menggelar kegiatan Penghijauan, yang dinamai Gerakan Revolusi Hijau dan Penanaman takanan ternak.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT TNI ke 72 digelar di Dusun Lambe, Desa Bukit Saman, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Senin, (11/9) kemarin.

HUT TNI yang ke 72 kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan Majene, serta Universitas Terbuka (UT) ini dihadiri sekira Kl 200 orang.

“Menghijaukan makanan ternak indehofera, Gamal, Sengon dan Mahoni serta Rumput Odot, makanan ternak Dwifungsi selain mengisi lahan kosong juga untuk kebutuhan ternak,” ujar Kepala Dinas Distanakbun Kab Majene Ir . Andi Iskandar Muri, MH.

Sementara, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, mengatakan Gerakan Revolusi Hijau atau penghijauan dalam rangka HUT TNI yang ke 72 ini, merupakan penanaman pakan ternak, karena sangat bermanfaat dalam menjaga kelestarian hidup.

“Pakan ternak dilakukan untuk memanfaatkan lahan tandus, karena nanti Majene akan mendapatkan bantuan ternak sehingga lebih dulu kita harus siapkan pakannya,” paparnya.

Kegiatan drevolusi hijau ini terdiri dari 3 macam, yaitu Penanaman Pakan Ternak, praktik dan penanaman bawang. “Itu bermanfaat buat masyarakat petani, dan program SIWAB yaitu penyuntikan hewan agar bunting,” jelasnya.

Wakil Bupati Majene, Lukman menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada TNI khususnya Kodim 1401/Majene. “Penghijauan dan penanaman pohon sangat bermanfaat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup sehingga masyarakat merasakan kedekatan antara TNI khususnya Kodim 1401/Majene, bisa bersama-sama peduli dengan lingkungan,” pungkasnya.

(Penrem 142 Tatag)


div>