SABTU , 23 JUNI 2018

Kodim 1403 Gelar Latihan Posko I

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 14 Juni 2017 16:32
Kodim 1403 Gelar Latihan Posko I

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Bertempat di Lapangan Gaspa, Jln. Balaikota Kota Palopo Telah Berlansung Apel pembukaan kesiapan APEL latihan Posko I Kodim 2403/Swg. Adapun yang bertindak sebagai Pimpinan Apel Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Drs. Priono mewakili Danrem 142/Tatag.

Adapun temanya yaitu Kodim 1403/Swg melaksanakan tugas bantuan TNI kepada Polri dalam rangka membantu mengatasi terjadinya sengketa lahan di wilayah.

Hadir Sekda Palopo Jamaluddin Nuhung, Kapolres Palopo AKBP Taswin, Para Dandim Jajaran Korem, Dansatbalak Ajurem Korem, Para Kasi Korem, Para Pabung Jajaran Korem, serta ratusan peserta upacara.

Dalam amanatnya Danrem 142/Tatag yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag, mengatakan, untuk memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan, dalam skenario latihan sehingga terbangun sarana latihan yg serius dan penuh antusias.

Dia mengharapkan, kepada semua Unsur Komandan dan Staf Kodim 1403/Swg dapat bertindak secara profesional, dan mampu berkordinasi dengan semua steakholder yang ada didaerah. Sehingga, kata dia, benar benar realistis sesuai dengan dinamika kemungkinan terjadinya konflik komunal, yang dapat saja terjadi di wilayah Polopo dan Luwu.

Di samping itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan,yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf, melalui prosedur hubungan Komandan dan Staf.

Hal itu, tambah dia, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf diLingkungan Kodim 1403/Swg, Kegiatan Latihan sendiri akan berlangsung dari Tanggal 14-16 Juni 2017 dan diikuti oleh berbagai pihak yang terkait.

“Melaksanakan tugas bantuan kepada Polri dalam rangka membantu mengatasi terjadinya konflik komunal di wilayah Kodim 1403/Swg” tegas Kasrem. (luk)


Tag
div>