SENIN , 10 DESEMBER 2018

Kodim 1405/Mlts Gelar Latihan Posko

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 17 Mei 2017 16:33
Kodim 1405/Mlts Gelar Latihan Posko

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kodim 1405/Mlts menggelar Latihan Posko I Tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Makodim 1405/Mlt, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Kegiatan dibuka oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Priono.

Kegiatan dihadiri Dandim 1401/Majene, Dandim 1404/Pinrang, Kasi Intel Korem 142/Tatag, Kasi Ter Korem 142/Tatag, Kasi Log Korem 142/Tatag, Para Pabung jajaran Korem 142/Tatag, dan Musyawarah Pertimbangan Cabang Pemuda Pancasila Parepare.

Adapun tema kegiatan tersebut yaitu, Kodim 1405/Mlts melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Kota Parepare dan Pemerintah Kabupaten Barru, dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayahnya.

Kepala Penerangan Korem 142/Tatag, Mayor Inf. Haryo Mustoko, mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, guna menyiapkan satuan kewilayahan dalam rangka penanggulangan bencana alam. Selain itu, kata dia, untuk membentuk prajurit dan satuan yang profesional, dalam melaksanakan tugas yang akan di hadapi.

“Sebagai prajurit yang profesional, dibutuhkan program latihan yang terencana, terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut,” katanya, Rabu (17/05/2017)

Sementara, sambutan Danrem 142/Tatag yang dibacakan oleh Kasrem, menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan tersebut, pada dasarnya bertujuan untuk memelihara, dan meningkatkan kemampuan komandan maupun staf, melalui prosedur hubungan komandan dan staf.

“Guna merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan ops bantuan, kepada pemda setempat,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dihadapkan dengan tuntutan tugas satuan yg semakin kompleks, diharapkan bagi semua unsur komandan dan staf Kodim 1405/Mlts, supaya dapat bertindak secara profesional, dan mampu berkoordinasi dengan semua elemen yang ada di daerah.

“Sehingga dalam skenario Latihan Posko I tersebut, diharapkan benar-benar realistis dan sesuai dengan dinamika kemungkinan terjadinya bencana alam, yang lebih besar di mana dan bisa terjadi di wilayah Parepare dan Barru,” terangnya. (luk)


Tag
div>