RABU , 13 DESEMBER 2017

Kodim 1408 Siap Antisipasi Radikalisme di Makassar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 20:06
Kodim 1408 Siap Antisipasi Radikalisme di Makassar

Komando Distrik Militer (Kodim) 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Otto Sollu memberikan pengarahan kepada Peserta Latihan Ketangkasan Bela Negara (LKBN) angkatan III.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Otto Sollu memberikan pengarahan kepada Peserta Latihan Ketangkasan Bela Negara (LKBN) angkatan III dilaksanakan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 702 UNM di Pelataran Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar, Jumat (20/10).

Dalam arahannya, Komandan Kodim (Dandim) 1408 BS, Kolonel Kav Otto Sollu mengatakan pihaknya telah mendektesi adanya pergerakan paham radikalisme di wilayah kerjanya.

“Kami akan mendorong jajarannya untuk menjaga dan memantau teritorial atas upaya-upaya kelompok tertentu melakukan atau menyebar paham radikalisme di Kota Makassar,” kata Otto.

Adapun ketika ditanya mengenai untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme di kampus yang ada di Kota Makassar, Otto mengakui jika setiap saat dan setiap tempat dapat terjadi penyebaran paham radikalisme termasuk dalam kampus.

“Penanaman paham radikalisme bisa saja terjadi dimana saja, makanya seluruh simpul-simpul massa seperti di dalam kampus menjadi perhatiannya agar mahasiswa tidak tidak terkontaminasi dengan provokasi yang dilakukan kelompok tertentu,” jelasnya.

Ia menambahkan, gerakan kelompok yang menganut paham radikalisme terkesam sulit dideteksi. Akan tetapi, kata dia, pihaknya akan terus bekerja dan memgantisipasi gerakan tersebut secara dini dan tepat sasaran.

“Mengenai paham radikalisme di kampus dan masyarakat umum, kita akan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam rangka membatasi pergerakan dan langkah tersembuyi kelompok tersebut,” pungkasnya. (*)


div>