KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kodim 1419 Enrekang Luncurkan Perpustakaan Keliling

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 01 Desember 2016 17:29
Kodim 1419 Enrekang Luncurkan Perpustakaan Keliling

Perpustakaan Keliling Kodim 1419 Enrekang diserbu siswa salah satu SD di pelosong Kabupaten Enrekang. foto: abd aziz taba/rakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kodim 1419 Enrekang meluncurkan program perpustakaan keliling untuk memanjakan para siswa maupun warga yang punya hobi membaca buku. Beberapa motor milik personil Kodim dan Babinsa disulap jadi kendaraan perpustakaan keliling.

Komandan Kodim 1419, Letkol Inf Horasman Pakpahan, Kamis (1/12), menyatakan, pihaknya sengaja memanfaatkan kendaraan roda dua, karena topografi Kabupaten Enrekang bergunung-gunung dengan medan yang lumayan berat, sehingga dengan motor perpustakaan keliling ini bisa melayani hingga ke pelosok pelosok desa.

“Saat ini semua Koramil diwajibkan mensukseskan program perpustakaan keliling untuk menjangkau sekolah-sekolah di pelosok-pelosok desa,” tegasnya.

Horasman menjelaskan, saat ini empat Koramil sudah menjalankan perpustakaan keliling, yaitu Koramil Maiwa, Koramil Enrekang, Koramil Alla, dan Koramil Baraka. Masing-masing merelakan satu unit motor untuk dimodifikasi jadi kendaraan perutakaan keliling.

“Kami harapkan ke depan ada dermawan yang bisa membantu untuk menambah jumlah koleksi buku-buku. Pengadaan buku-bukunya untuk sementara ini kami yang menalanginya sendiri,” terang Perwira TNI asli putra Batak ini. (***)


div>