RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kodim 1420 Sidrap Jadi Irup Hari Pahlawan ke-73

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Sabtu , 10 November 2018 13:25
Kodim 1420 Sidrap Jadi Irup Hari Pahlawan ke-73

Dandim 1420 Sidrap jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke-73 tingkat Kabupaten Sidrap yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kelurahan Batulappa, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu (10/11/2018).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Dandim 1420 Sidrap jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke-73 tingkat Kabupaten Sidrap yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kelurahan Batulappa, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu (10/11/2018).

Dalam upacara Hari Pahlawan ini dihadiri oleh, Plt Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Jajara Legion Veteran Sidrap

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan dalam membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) mengatakan Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara.

Namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah,” kata Jamot

Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insann tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Oleh karena itu, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara. (*)


Tag
div>