JUMAT , 22 JUNI 2018

Kodim 1423/Soppeng Cetak 100 Ha Lahan Sawah Baru

Reporter:

Ilham

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 19:40

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Dalam kurun waktu tak sampai setahun, Kodim 1423/Soppeng telah mencetak lahan sawah baru di Kabupaten Soppeng yang tersebar di beberapa kecamatan dalam wilayah Kodim 1423/Soppeng.

Bahkan lahan sawah baru tersebut kini telah ditanami padi oleh para petani. Seperti terlihat di Desa Pattojo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Selasa (06/03), ada sekira 7,14 hektare (ha) lahan sawah baru yang sudah ditanami dan kini padinya sudah menghijau.

Pasiter Kodim 1423/Soppeng, Kapten Inf Apit Yulianto bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pattojo Serda Andi Suleman yang ditemui di lokasi lahan sawah baru di Desa Pattojo mengatakan, lahan sawah baru tersebut baru kali ini ditanami padi.

“Ini penanam padi perdana sejak lahan sawah baru ini dicetak. Semoga ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Di sini ada 7,14 ha yang dicetak lahan sawah baru yang sebelumnya merupakan kebun coklat yang sudah tidak produktif,” ujar Kapten Inf Apit.

Hal senada diungkapkan Ketua Kelompok Tani Lamogo Desa Pattojo, H Asriadi. Ia menuturkan kalau dirinya sangat bersyukur dengan adanya program TNI AD di Kabupaten Soppeng yang bekerjasama Pemkab Soppeng dalam hal cetak lahan sawah baru.

“Kami sangat bersyukur, karena lahan yang dijadikan sawah adalah merupakan kebun coklat kami yang sudah tidak produktif. Apalagi irigasi air di sini lancar dan sangat bagus walaupun musim kemarau,” tutur H Asriadi.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole bahkan meluangkan waktunya mengunjungi lahan sawah baru di Desa Pattojo usai coffee morning dengan para awak media di Kabupaten Soppeng.

Adapun total 100 ha lahan sawah baru yang telah dicetak tersebar di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Marioriawa, Lilirilau, Liliriaja, Marioriwawo dan Kecamatan Ganra. (*)


div>