JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Kodim 1426 Takalar Serahkan 50 Ton Beras ke Bulog Subdrive

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Jumat , 23 Maret 2018 22:40
Kodim 1426 Takalar Serahkan 50 Ton Beras ke Bulog Subdrive

Kodim 1426 Takalar, menyerahkan serapan beras sebanyak 50 ton kepada Bulog Subdrive Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Jajaran TNI Kodim 1426 Takalar, menyerahkan serapan beras sebanyak 50 ton kepada Bulog Subdrive Takalar, dari target 7000 ton per tahunnya, Jum’at (23/3).

Dandim 1426/Takalar, Letkol Inf Ardi Sukatri mengatakan, berdasarkan dengan kontrak PJB, 50 ton beras serapan yang diserahkan kepada Bulog Subdrive Takalar merupakan hasil dari sejumlah kelompok tani di Kabupaten Takalar. Serapan beras ini khusus untuk bulan Maret hingga April.

Serapan beras yang diserahkan kepada Bulog tersebut merupakan kerja sama TNI untuk menyerap hasil pertanian masyarakat dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan.

“Jadi beras ini kita masukkan ke Bulog subdrive Takalar untuk dijadikan sebagai stok pangan nasional, selain itu beras ini juga bisa digunakan bilamana terjadi sesuatu bencana, maka beras ini bisa kita pergunakan untuk bantuan sosial ke masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa beras tersebut dibeli kepada petani dengan harga yang sudah ditetapkan dan masyarakat pun secara sukarela turut serta mensukseskan program ketahanan pangan ini.

“Penyerahan ini baru permulaan, Kami targetkan kedepan akan menyerap hasil petani sebanyak-banyaknya, nah berhubung beras itu asalnya dari masyarakat, maka nantinya dari Bulog kembali lagi ke masyarakat,” lanjut Ardi Sukatri.

Sesuai dengan target awal, pihak Kodim 1426 Takalar optimis bahwa serapan beras petani 7000 ton per tahunnya akan terwujud dengan baik. Apalagi musim panen padi petani per bulan Maret ini masih dikisaran 30 persen. (*)


div>