KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kodim 1427 Diresmikan, Letkol Kadir Jabat Dandim Pertama

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 17 April 2018 18:06
Kodim 1427 Diresmikan, Letkol Kadir Jabat Dandim Pertama

int

PASANGKAYU, RAKSUL.COM-Sesuai dengan perkasad No. 111/XII/2012 Tanggal 12 Desember 2012 Tentang tugas pokok Kodim adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, Kekuatan dan gelar kekuatan, selenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Bertempat di Makodim 1427/Pasangkayu di laksanakan upacara peresmian Kodim sekaligus penyerahan tugas jabatan Dandim 1427/Pasangkayu dengan inspektur upacara Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri.

Nampak hadir dalam upacara dan syukuran tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwo, M.P, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Sekda, kepala SKPD, pengurus persit, Ibu bayangkari, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem berharap bahwa keberadaan Kodim mampu mengimplemantasikan visi dan misi jelas dan tegas dalam kehidupan di tengah tengah masyarakat dengan mengedepankan transparansi dengan tetap mempedomani aturan yang berlaku dalam organisasi TNI-AD sebagai upaya melakukan pembinaan satuan.

“Kehadiran Kodim 1427/Pasangkayu tentunya akan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas dengan kepolisian, aparat pemerintah, Tokoh agama dan tokoh masyarakat di pasangkayu. Sehingga secara dini setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara dapat segera diantisipasi ” Tutur Danrem.

Bersamaan dengan peresmian Kodim, juga penyerahan tugas dan Jabatan Komandan Kodim, Letkol Inf. Kadir T, lulusan Sepa PK 1998 ini di percaya sebagai Dandim 1427/Pasangkayu dibantu oleh Kasdim Mayor Arh. Roshadi. Usai upacara di lanjutkan pengguntingan pita, penanda tanganan prasasti, Membuka selubung nama serta penanaman pohon di komplek Makodim 1427.

(Penrem 142/Tatag)


div>