SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kolaborasi Raisa dan Isyana Sarasvati Berbuah Penghargaan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 17 November 2017 10:26
Kolaborasi Raisa dan Isyana Sarasvati Berbuah Penghargaan

Raisa dan Isyana Sarasvati. ((Instagram/raisa6690))

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kolaborasi Raisa dan Isyana Sarasvati berbuah manis. Selain diterima di pasaran, lagu Anganku Anganmu yang mereka buat juga sukses menorehkan prestasi.

Terbaru, proyek kolaborasi Raisa dan Isyana berhasil meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017. Dua piala diraih berkat lagu Anganku Anganmu dalam acara yang digelar Kamis (16/11) malam.

Piala pertama yang dimenangi Raisa dan Isyana adalah Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Dalam kategori itu mereka sukses mengungguli Adrian Khalif ft Dipha Barus, Dipha Barus ft Nadin, GAC & The Overturnes, Kotak x Anggun.

Penghargaan AMI Awards 2017 yang selanjutnya didapat dua wanita cantik ini adalag kategori Duo/Grup/Kolaborasi/Urban Terbaik. Raisa dan Isyana unggul dari nominator lain yakni musisi GAC, Krakatau Reunion, HiVi, dan RAN.

Atas keberhasilan tersebut, Raisa pun mengungkapkan perasaannya lewat media sosial Instagram. Di sana dia juga berharap pesan dalam lagu Anganku Anganmu bisa diterima oleh pendengar.

“Makna lagu Anganku Anganmu adalah daripada lebam karena sikut-sikutan, fokus aja berkarya, karena semua orang punya kebebasan, keleluasaan, dan punya ruang sendiri untuk berkarya. Alhamdulillah lagu ini diapresiasi dengan penghargaan AMI, mudah-mudahan hatinya lagu ini bisa dimaknai oleh pendengar musik Indonesia. Selamat ya, geng! Thank you YouRaisa & Isyanation,” tulis Raisa.

Seperti diketahui, proyek kolaborasi Raisa Andriana dengan Isyana Sarasvati diluncurkan pada Maret lalu. Adry Boim dari Juni Records (label Raisa) mengatakan bahwa kolaborasi ini sudah lama direncanakan yakni dari Maret 2016. Namun karena kesibukkan, hal itu baru bisa direalisasikan tahun ini.

Proses pembuatan lagu Anganku Anganmu terbilang cukup panjang. Raisa dan Isyana mengadakan empat kali pertemuan secara intens. Mulai dari workshop hingga rekaman ke The Kennel Studio, Swedia.

Lirik lagu ini diciptakan Raisa dan Isyana yang saling melebur. Sedangkan departemen musik digarap oleh Ollipop dari The Kennel Studio, dan co-producer oleh Marco Steffiano dari Barasuara.

Adapun mastering dilakukan oleh Tom Coyne di Sterling Sound, New York. Tembang Anganku Anganmu diperindah oleh alunan string dari Alvin Witarsa.

(ded/JPC)


div>