MINGGU , 24 JUNI 2018

Koleksi Pribadi Presiden ke-3 RI Akan Hadir di Museum Habibie Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 25 Desember 2017 14:22
Koleksi Pribadi Presiden ke-3 RI Akan Hadir di Museum Habibie Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pertemuan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Presiden ke 3 RI Prof BJ Habibie yang juga dihadiri Dirut BNI 46 Jakarta beberapa waktu lalu, membahas mengenai progres pembangunan Museum Habibie.

Pada pertemuan itu juga terungkap mengenai isi dari museum, yang rencananya akan menghadirkan sejumlah koleksi pribadi milik tokoh dunia, BJ Habibie.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Iwan Asaad menuturkan, kepastian ini setelah adanya pertemuan bersama antara Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe, BJ Habibie dan petinggi PT BNI untuk membahas rencana menghadirkan Museum BJ Habibie di Jakarta beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, bangunan yang pernah didiami keluarga Habibie di Jalan Alwi Abd Djalili Habibie Parepare saat ini dijadikan rumah jabatan pimpinan cabang BNI Parepare.

“Akan ada foto-foto dan video tentang beliau (BJ Habibie) di museum nantinya. Juga semua tanda jasa, nasional maupun internasionalnya,” tutur Iwan yang juga pelaksana tugas Sekda Parepare ini.

Untuk penyerahan dokumentasi berkaitan aset berupa rumah jabatan pimpinan cabang BNI Parepare yang akan dijadikan museum nantinya, kata Iwan, rencananya tahun depan kembali akan diadakan pertemuan bersama semua pihak yang terkait.

“Belum dipastikan tanggal dan bulan pertemuannya. Sebab kami tunggu kedatangan BJ Habibie kembali dari Jerman. Namun sementara terus menjalin komunikasi dengan pihak BNI melalui email,” akunya.

Terpisah, Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe menyatakan harapannya agar kehadiran Museum Bj Habibie ke depan juga akan memberikan peningkatan di bidang pendidikan di Parepare.

“Hadirnya museum nantinya akan terpajang seluruh penghargaan beliau (BJ Habibie), baik nasional maupun internasional. Tentunya akan menambah pengetahuan kita,” pungkas Taufan. (Nia)


div>