Sabtu, 27 Mei 2017

Kominfo Makassar Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Jasa Pos dan Bisnis Online

Kamis , 09 Maret 2017 18:43
Penulis : Muhammad Alif
Editor   : Dhedy

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar I. N. Aria Purnabhawa, S.STP, M.Si saat memberikan laporan kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan adalah memberikan pembinaan dan pengawasan jasa pos dan penitipan barang, agar bisa sejalan dengan bisnis e -commerce/bisnis online yang makin maju pertumbuhannya.

“Kita berikan bimbingan, pemahaman bagi pelaku usaha jasa dan bisnis online agar usaha ini bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku dan mampu menyerap lebih banyak lapangan pekerjaan,” ungkapnya

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs HM Sabri, MSi, yang mewakili Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka kegiatan tersebut, bertempat di Continental Center Point, Kamis (9/3).

M. Sabri mengemukakan bahwa perkembaNgan Jasa Pos dan penitipan barang kian maju pesat, seiring dengan makin majunya bisnis online ditengah – tengah  masyarakat, khususnya diperkotaan, sehingga diperlukan pembinaan dan pengawasan agar bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Ditambahkannya, era internet sekarang yang kian maju, memberikan peluang bisnis bagi siapapun melalui dunia maya dengan berbagai ide ide kreatifitas mempromosikan usahanya.

“Tentunya, dengan adanya bisnis yang berbasis Online, tidak akan lepas dari jasa pos dan penitipan barang, sehingga hal ini menjadikan kreatifitas antara keduanya menjadi sinergi, sehingga pertumbuhan jasa dan bisnis ini kedepan makin memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat luas,” jelasnya

Peserta yang hadir pada kegiatan Sosialisasi ini sebanyak 100 orang pelaku usaha pos penitipan barang dan usaha
e -commerce/bisnis online

Selain Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar hadir pula mendampingi Kepala Bidang Persandian Ade Ismar Gobel dan ketua panitia Muh. Ridwan tampil sebagai Narasumber dihadapan pesrta, Bapak Denny Hidayat, dan Bapak Yamlikh Asikin.