RABU , 21 NOVEMBER 2018

Komisi B Belajar Pajak Pengelolaan Parkir di Tangerang

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 16:29
Komisi B Belajar Pajak Pengelolaan Parkir di Tangerang

Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Makassar melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Tangerang, Rabu (17/10).

TANGERANG, RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Makassar melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Tangerang, Rabu (17/10).

Komisi B yang dipimpin HM Yunus beserta anggotanya sharing banyak hal, terkait tugas pokok dan fungsi, utamanya pengelolaan parkir dan pendapatannya ke pemerintah daerah.

Di Tangerang, rombongan Komisi B diterima anggota Badan Anggaran DPRD Tangerang Anggiat Sitohang.

Anggiat menjelaskan seluruh mekanisme pengawasan anggaran, termasuk retribusi parkir yang sebelumnya dikelola Dinas Perhubungan hanya bisa berkonstribusi Rp 600 juta pertahun.

Namun, kata anggota Fraksi Nasdem DPRD Tangerang ini, setelah diserahkan ke holding (BUMD) yang diberi nama Tangerang Nasional Global (TNG), pendapatan pengelolaan parkir meningkat hingga Rp 4 miliar.

Holding ini baru dibentuk sejak awal 2018 dan direksinya ditunjuk oleh wali kota. Jajaran direksi terpilih dari hasil fit and propert test oleh DPRD Tangerang.

Diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tangerang, berjumlah 1,9 miliar dari APBD Rp 4,7 T.

Cara mencapainya, masyarakat melakukan pembayaran parkir dengan metode E-Payment dengan target target Rp 6 miliar. Tapi Holding hanya menyanggupi Rp 4 miliar.

Ketua Komisi B DPRD HM Yunus didampingi Wakil Ketua Iqbal Jalil, Hasanuddin Leo, Mario David, Yeni Rahman, Dr HM Said serta beberapa anggota lainnya mengucapkan terimakasih atas sharing tersebut.

Menurut Yunus, sistem pengelolaan parkir menggunakan E-Payment sangat baik sebagai bentuk transparansi dan sesuai program pemerintah kota di bidang smart city.

Kunjungan kerja anggota Komisi B didampingi beberapa pejabat struktural dan staf. (*)


Tag
div>