SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Komisi D Desak Disdikbud Selesaikan Masalah Serah Jabatan Baru

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 26 April 2016 16:59

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Komisi D bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Mudzakkir Ali Djamil menegaskan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar menyelesaikan masalah 4 mantan kepsek yang enggan lepas jabatan.

Legislator Fraksi PKS ini menuturkan, ketegasan Disdikbud harus lebih awal untuk menindaki kepsek-kepsek tersebut dan seharusnya memanggil mereka untuk meminta klarifikasinya.

“Disdikbud seharusnya memanggil kepala sekolah untuk meminta klarifikasi atas penolakannya menandatangani berita acara serah terima kepsek yang baru,” ujarnya, Selasa (26/4).

Seperti diketahui, ada empat kasek yang enggan melepaskan jabatannya seperti SMA 6, 20, 5 dan SMK 9 Makassar.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikbud Makassar, Ahmad Hidayat menyatakan bahwa semua sudah di tindaki dengan baik, seperti hanya ada miskomunikasi untuk mereka menandatangani surat sertijab.

“Jadi ada miskomunikasi kepsek yang baru dan yang lama, semuanya sudah selesai. Memang di butuhkan kesabaran untuk menindaki itu semua,” ungkapnya.

Hidayat melanjutkan, seperti di SMA 20 itu hanya persoalan kepsek yang lama saat ini lagi sakit jadi belum sempat kesekolah. Disisi lain, sejauh ini ruangan kepsek SMA 20 masih di penuhi barang pribadi kepsek lama. “Tapi kita segera mendesaknya untuk membereskan itu semua,” katanya.

Sedangka, lanjut Yayat-sapaan akrabnya, SMAN 5 tidak ada masalah dan SMA 6 hanya persoalan komunikasi antara kepsek lama dan baru. “SMA 6 miss komunikasi antara kepsek lama cuman ersoalan tanda tangan sertijab belum sempat di tandatangani. SMK 9, kepsek sudah datang melapor ke SMK 2 tematnya sekarang mengajar, cuman tanda tangan sertijabnya belum,” jelasnya.


div>