MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Komisi I DPRD Sinjai Mediasi Sengketa Lahan di Kecamatan Tellulimpoe

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 19:20
Komisi I DPRD Sinjai Mediasi Sengketa Lahan di Kecamatan Tellulimpoe

Komisi I DPRD Sinjai saat memediasi sengketa lahan di Desa Lembang Lohe, Kecamatan Tellulimpoe.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Komisi I DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Kecamatan Tellulimpoe, Kepala Desa Lembang Lohe terkait sengketa lahan warga Tipoulue, Desa Lembang Lohe di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Kamis (22/03/2018).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Andi Sabir, yang didampingi oleh Sekretaris Komisi I DPRD Sinjai, Hj. Kusmawati bersama anggota Komisi I lainnya, dan diikuti oleh pembawa Aspiras, Rabbi.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tellulimpoe, Nurbaya, yang mewakili Camat Tellulimpoe pada Rapat dengar pendapat ini, menyampaikan bahwa, kasus sengketa lahan yang terjadi antara Rabbi dengan keponakannya, Jumaing merupakan kasus lama dan telah di mediasi sedemikian rupa oleh pemerintah setempat.

“Kita sudah mediasi baik itu di tingkat Dusun, Desa, dan Kecamatan, namun tidak menemui titik temu,” ujarnya.

Usai RDP, Ketua Komisi I Andi Sabir bersama anggota Komisi I lainya Tajuddin, melakukan mediasi, dengan turun langsung ke Desa Lembang Lohe dengan cara mempertemukan antara Rabbi dengan Jumaing. Dan melalui pertemuan ini diperoleh titik temu, agar sengketa lahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Jadi, persoalan ini diserahkan kembali ke pemerintah Desa Lembang Lohe untuk kemudian diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Ketua Komisi I, Andi Sabir. (*)


div>