SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Komisi I Harap Dinas Perpustakan Berinovasi dan Berkreasi

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 10 April 2017 17:23
Komisi I Harap Dinas Perpustakan Berinovasi dan Berkreasi

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Raykat Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Tasming Hamid.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Raykat Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Tasming Hamid, meminta Dinas Perpustakaan Parepare untuk terus menggenjot minat baca masyarakat khususnya di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut. 

Dia mengatakan, Parepare sebagai Kota Bandar Madani seyogyanya juga tercermin dari masyarakatnya yang gemar membaca. Apalagi, kata dia, pihaknya meyakini masyarakat Parepare sebagian besar juga memiliki hobi membaca, meski saat ini lebih banyak melalui smartphone.

“Sebetulnya jika ada upaya yang lebih massiv dalam menumbuhkan minat baca masyarkat, maka buku-buku yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan pasti akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Baik sebagai sumber dalam menggali informasi, terlebih menjadi wadah khususnya bagi pelajar dan mahasiswa dalam menambah referensi, jika mengerjakan tugas misalnya,” katanya, Senin, (10/04/2017).

Tasming menjelaskan, ramainya sebuah perpustakaan merupakan pertanda bahwa, membaca telah menjadi sebuah gaya hidup yang positif dalam suatu daerah. Karena, katanya, generasi-generasi yang ada sekarang, mudah terpengaruh dengan kecanggihan teknologi. Sehingga, lanjut dia, hal tersebut bisa saja menjadi salah satu yang mengganjal, tumbuhnya minat baca masyarakat.

“Kami berharap Dinas Perpustakan lebih berkreasi dan berinovasi. Apalagi statusnya sudah naik menjadi Dinas, sehingga ruang untuk melakukan terobosan lebih luas,” jelasnya.

Sementara, salah seorang Anggota Komisi I DPRD Parepare, Andi Fudail, menambahkan, Dinas Perpustakaan juga harus memperhatikan fasilitas yang ada di ruangan. Sebab, kata dia, hal tersebut menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan, dan bisa menghabiskan waktu secara positif dengan membaca buku.

“Kenyamanan masyarakat yang berkunjung memang harus menjadi salah satu prioritas. Utamanya, ketersediaan buku-buku yang juga senantiasa harus diperhatikan,” tandasnya. (luk)


Tag
div>