SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Komisi I Minta Perempuan Jangan Dipadang Sebelah Mata

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 09 Maret 2017 19:22
Komisi I Minta Perempuan Jangan Dipadang Sebelah Mata

Anggota Komisi I DPRD Parepare, Apriyani Djalamuddin. Area lampiran

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, melalui Komisi I meminta perempuan harus punya kecerdasan dan dikagumi karena prestasi yang membanggakan.

Hal itu diungkapkan Legislator perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Apriyani Djamaluddin.

Menurutnya, peran perempuan harus lebih ditingkatkan untuk berkiprah, baik dalam pemerintahan maupun di lingkungan bermasyarakat.

Karena, kata Apriyani, kualitas dan kapasitas yang dimiiki perempuan saat ini, sangat menunjang dalam berbagai hal. Apalagi, lanjut dia, ruang bagi perempuan untuk menunjukkan kemampuannya, semakin terbuka lebar.

“Perempuan tidak boleh lagi dipandang sebelah mata. Banyak kesuksesan yang telah diraih oleh perempuan, karena berbagai potensi yang dimilikinya. Sehingga, tidak ada lagi alasan untuk menghalangi perempuan dalam mengukir prestasi, selama mampu mengatur kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, bagi perempuan yang telah menikah,” katanya, Kamis (09/03).

Apriyani menjelaskan, peran perempuan dalam kepemimpinan, misalnya, juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan pemimpin-pemimpin perempuan, patut diapresiasi.

Begitupun, tambah dia, perempuan-perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha.

“Saya berharap, momen Hari Perempuan yang telah diperingati, bisa dimaknai sebagai upaya dalam melahirkan Kartini-kartini baru, khususnya kita yang berada di Indonesia. Selain itu, perempuan harus bisa lebih memacu diri untuk tetap meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Apriyani Djalamuddin, merupakan tiga dari 25 Legislator perempuan Parepare, yang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kecamatan Soreang.

Selain itu, dua Legislator Perempuan lainnya, Andi Nurhanjayani dari Partai Demokrat, dan Musdalifah Pawe dari Partai Amanat Nasional, dan terpilih pada Dapil III yang meliputi Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.


div>