Sabtu, 24 Juni 2017

Komisi III Desak DLH Segera Operasikan Mobil Penyapu Jalan

Jumat , 21 April 2017 20:28
Penulis : Luki Amima
Editor   :
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Parepare, Parman Agus Mante (kanan).
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Parepare, Parman Agus Mante (kanan).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare untuk segera mengoperasikan mobil penyapu jalan, yang telah dianggarkan sejak tahun 2106 lalu.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante, mengatakan, seharusnya mobil yang berasal dari negara Italia tersebut, difungsikan pada tahun 2016. Terlebih, kata dia, pembelian mobil tersebut menggunakan uang rakyat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah
(APBD) tahun 2016 sebesar Rp2,6 milliar.

“Kami meminta kepada Dinas terkait untuk segera mengoperasikan mobil tersebut. Jangan sampai mubassir jika hanya tinggal begitu saja. Tidak ada lagi alasan, apalagi itu mobil sudah lama tiba. Untuk masalah teknis dan operasional, seharusnya memang sudah dipikirkan,” katanya, Jum’at (21/04/2017).

Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Parepare, Heri Ahmadi, mengungkapkan, pihak Dinas seharusnya lebih serius memaksimalkan pemanfaatan barang yang dibeli dengan menggunakan uang rakyat. Karena, kata dia, masyarakat juga telah mempertanyakan pengoperasian mobil tersebut.

“Yang paling penting juga, jika mobil itu tidak segera digunakan atau dimanfaatkan, maka akan menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” jelasnya. (luk)