SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Komisi III Minta Disdag Pantau Harga Pasar

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 13 Juni 2017 14:48
Komisi III Minta Disdag Pantau Harga Pasar

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Parman Agus Mante.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melalui Komisi III, meminta Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, untuk terus memantau harga sembako di pasar.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante, mengatakan, dalam memasuki pekan ketiga dibulan suci Ramadhan ini, ada kemungkinan harga sembako atau bahan pokok di pasar mulai meningkat. Pasalnya, kata dia, memungkinkan pula masyarakat juga‚Äč mulai mempersiapkan bahan-bahan keperluan, untuk persiapan Hari Raya Idhul Fitri.

“Kami mengkhawatirkan jika terjadi kenaikan harga secara mendadak, masyarakat tidak memiliki kesiapan untuk menghadapi kondisi tersebut. Makanya, diminta kerjasama Disdag, untuk berperan aktif dalam memantau harga di pasar,” katanya, Selasa (13/06/2017).

Dia berharap, Disdag juga menyiapkan strategi dan langkah-langkah, jika sekiranya terjadi kenaikan harga sembako dan bahan pokok, menjelang Lebaran. Hal itu, katanya, semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi Pasar Murah yang dilaksanakan pemerintah, melalui Disdag. Itu betul-betul meringankan masyarakat dan dirasakan pula manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Terpisah, Kepala Disdag Parepare, Amir Sabbi, menerangkan, sampai saat ini harga masih stabil. Bahkan, katanya, ada beberapa bahan pokok yang harganya mulai turun.

“Terkait pemantauan harga di pasar, ada tim kami yang tiap hari melakukan pemantauan. Sekadar diketahui, pengalaman sebelumnya pada tahun lalu, harga tetap stabil,” paparnya.

Jikapun ada peningkatan harga, lanjut dia, pihaknya memprediksi kenaikan harga tersebut terjadi pada H-7 jelang Lebaran. Itupun, tambah dia, hanya untuk beberapa item saja. “Namun, kita tetap harapkan harga stabil hingga Lebaran,” tandasnya. (luk)


Tag
div>