SELASA , 12 DESEMBER 2017

Komisi IX DPR dan BPOM Sulsel Sosialisasi KIE Obat Kosmetik dan Pangan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 09 November 2017 14:16
Komisi IX DPR dan BPOM Sulsel Sosialisasi KIE Obat Kosmetik dan Pangan

Kepala BPOM Sulsel Dr Muhammad Guntur memberikan materi sosialiasi peduli kosmetik dan pangan aman di Gedung Raihan, Kabupaten Selayar, Senin (6/11/2017). ist

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulsel bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Syamsul Bachrie melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui program Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) obat kosmetik dan pangan.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Raihan, Kabupaten Selayar, Senin (6/11/2017) dimana diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Selayar DR.H. Marjani Sultan, yang mewakili Bupati Selayar.

Kepala BPOM Sulsel Dr Muhammad Guntur memberikan materi sosialiasi peduli kosmetik dan pangan aman, dimana dijelaskan tentang cara mengenali produk melalui no register produk serta bahaya penggunaan kosmetik yang tidak dipantau no registrasinya.

“Saya mengajak masyarakat cerdas dalam memilih produk melalui cek KLIK,”ujar Muhammad Guntur.

Hal senada juga dibawakan materi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI H.Syamsul Bachri, MSc, yang menyatakan bahwa pentingnya lapisan masyarakat memperhatikan kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa produk khusus obat kosmetik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Selayar DR.H. Marjani Sultan, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan masyarakat sangat mendukung langkah BBPOM Sulsel untuk melaksanakan kegiatan KIE Obat, kosmetik dan Pangan kepada seluruh masyarakat. (*)


div>