RABU , 21 NOVEMBER 2018

Komisioner Bawaslu: Netralitas Bagi ASN Harga Mati dalam Pemilu

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Selasa , 06 November 2018 11:35
Komisioner Bawaslu:  Netralitas Bagi ASN Harga Mati dalam Pemilu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Seninn (05/11) di Aula Kantor Bawaslu.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pagelaran Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan wakil presiden di Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Seninn (05/11) di Aula Kantor Bawaslu.

Dalam Rakor tersebut, Bawaslu Kabupaten Pinrang membicarakan mengenai pengawasan pemilu partisipatif terhadap panitia pengawas pemilu. Terkhusus di Kecamatan Wattang Sawitto,

Selain Komisioner Bawaslu, Rifa Wardana, turut hadir pula Camat Wattang Sawitto, Danramil, Kapolsek, para lurah dan desa, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Wattang Sawitto.

Pada kesempatan itu, Rifa Wardana mengingatkan untuk seluruh peserta pemilu dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya dalam pemilu nantinya. Sebab, kata dia, Netralitas menjadi harga mati bagi ASN dalam pemilu,” ungkapnya.

“Bawaslu lebih mengedepankan pencegahan daripada penegakan dalam sistem pengawasan terhadap pelanggaran pemilu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Rakor ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran dalam pemilu. Selain itu, bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait aturan yang harus dipatuhi.


div>