SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

KomIT Maros Lebarkan Sayap ke Kampus Umma

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 23 Maret 2018 20:20
KomIT Maros Lebarkan Sayap ke Kampus Umma

Penyerahan SK kepengurusan KomIT Komisariat Umma.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Informasi Tekhnologi (KomIT) Maros, sebagai organisasi penggiat IT setelah beberapa tahun berdiri akhirnya melebarkan sayap di kampus Universitas Muslim Maros (Umma).

Pelebaran sayap organisasi ini dilakukan dengan cara membentuk komisariat baru untuk mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang ilmu IT.

“Tidak hanya di kampus UMMA, Rencananya kami juga akan melebarkan sayap di beberapa kampus lainnya, baik itu di Makassar dengan membentuk komisariat baru,” ungkap Ketua Pusat Komit Maros, Atma, Jumat (23/03/2018).

Menurut Atma, pembentukan komisariat di beberapa kampus nantinya, dilakukan mengingat pentingnya pengetahuan di bidang IT, khususnya dalam menopang pembangunan di era digital saat ini.

Apalagi kata dia, peran IT dalam menangkal isu hoax pada momentum pilkada seperti sekarang ini sangat bisa diandalkan. Dan tenaga IT tidak hanya seputar pembuatan website atau sistem yang diterapkan oleh pemerintah dalam memudahkan akses pembangunan daerah.

“Semoga dengan pembentukan Komisariat di Kampus UMMA ini, dapat lebih massif dalam menetrasi pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang IT bagi mahasiswa dan masyarakat nantinya,” paparnya.

Dalam pembentukan komisariat baru yang digelar di salah satu warung kopi di Kecamatan Turikale, ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan kepada Ketua Komisariat Umma Aswar oleh Ketua Pusat Komit Maros.

Sementara itu Dewan Pembina Komit Maros Komisariat Umma, Muhammad Nurjaya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terbentuknya komisariat di kampus tersebut. Bahkan dia berencana untuk menjadikan Komit Maros sebagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) di kampus Umma.

Selain itu, juga akan melakukan penambahan mata kuliah terkait ilmu IT sebagai mata kuliah ekstrakurikuler.

Untuk saat ini, komunitas IT Maros sendiri secara resmi telah memiliki dua komisariat di beberapa perguruan tinggi, baik di Makassar seperti kampus Stmik Dipanegara, juga di kampus Umma Maros. (*)


div>