SENIN , 18 DESEMBER 2017

Komite Farmasi Nasional Ambil Sumpah 24 Lulusan Perdana Program Studi Profesi Apoteker UMI

Reporter:

Humas UMI

Editor:

Nunu

Rabu , 22 November 2017 17:49
Komite Farmasi Nasional Ambil Sumpah 24 Lulusan Perdana Program Studi Profesi Apoteker UMI

int

RAKYATSULSEL.COM — Anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt, melakukan pengambilan Sumpah 24 lulusan perdana Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI, di Auditorium AlJibra Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 22 November 2017.

Acara tersebut dihadiri Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Dekan Fakultas Farmasi UMI Rachmat Kosman, M. Kes. Apt, Ketua Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI Muzakkir Baits, S.Si., M.Si., Apt, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Drs. Saleh Rustandi, Apt, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel, Ketua Ikatan Apoteker Cabang Makassar.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyampaikan selamat kepada lulusan pertama program profesi Apoteker UMI, ini adalah sebuah prestasi sekaligus sejarah bagi UMI dan khususnya Fakultas Farmasi, juga bagi anak-anakku sekalian. Berbanggalah sebagai alumni pertama dan jangan lupa alamaternya dan jaga nama baik UMI dimanapun berada. Fakultas Farmasi UMI merupakan salah satu fakultas favorit setelah Fak. Kedokteran, setiap tahun pendaftarnya cukup banyak, tapi daya tampungnya terbatas, banyak yang ditolak karena kita tetap kedepankan kualitas.

Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt mengatakan selamat kepada apoteker muda berbakat yang akan praktek dan bertanggungjawab, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Program studi Farmasi saat ini sebanyak 164, hanya 38 program apoteker termasuk UMI. Sekarang ini menjadi apoteker tidak mudah, karena mulai tahun ini sudah mulai dilakukan sistem standarisasi apoteker secara nasional. Standarisasi ini mutlak dilakukan, karena kalau tidak kualitasnya akan berbeda-beda.

Standarisasi bukan hanya apoteker tapi semua profesi kesehatan lainnya. Standarisasi ini diperlukan khususnya pada saat praktek di dunia kesehatan, akan mudah berkolaborasi dengan profesi kesehatan lain.
Sementara itu Ketua Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI, Muzakkir Baits, S.Si., M.Si., Apt menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang berkonstribusi dalam penyelenggaraan pendidikan profesi hingga menghasilkan Apoteker.

Kami menitipkan apoteker angkatan pertama Fakultas Farmasi UMI kepada stakeholder untuk ikut berkonstribusi dalam pembangunan kesehatan di bidang Farmasi demi peningkatan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Perwakilan apoteker baru, Almuhajirin, S.Farm., Apt mengucapkan terima kasih kepada ayah dan ibu tercinta yang telah mendidik kami, terima kasih kepada dosen yang telah membimbing kami. Semoga Ilmu yang kami peroleh dapat kami implementasikan di masyarakat. (Humas UMI)


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>