KAMIS , 19 JULI 2018

Komite II DPD RI Dialog dengan Pengusaha Rotan

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 13 Maret 2016 16:48
Komite II DPD RI Dialog dengan Pengusaha Rotan

KUNJUNGAN KERJA. Ketua Umum Asosiasai Pengusaha Rotan Indonesia (APRI) Sabar Nagarimbalim (ketiga kiri) menjelaskan kondisi industri rotan yang memprihatinkan dengan adanya larangan ekspor kepada rombongan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) saat melakukan Kunjungan Kerja di salah satu industri rotan di Jl Salodong, Makassar, Minggu (13/3). (Foto: Doelbeckz/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulsel, Minggu (13/3). Rombongan ini terdiri dari

Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Bahar Ngitung (DPD asal Sulsel), Anna Latuconsina (Maluku), Tellie Gozelie (Bangka Belitung), Marhany VP Pua (Sulut), dan Marten (Sulbar).

Mereka mengunjungi beberapa industri rotan di Makassar tepatnya di Jl Salodong dan Jl Ir Sutami. Pada kesematan ini, para senator tersebut melakukan dialog langsung dengan para pengusaha yang bergelut di industri rotan yang berasal dari Sulsel, Sulbar, Gorontalo, dan Kalimantan.

Para pengusaha rotan mengeluhkan pelarangan ekspor rotan yang dilakukan pemerintah pusat. “Sudah lima tahun terakhir teman-teman pengusaha rotan mati suri sejak adanya pelarangan ekspor tahun 2011 lalu. Kita harapkan ada revisi aturan itu agar teman-teman bergairah lagi,” terang Sabar Nagarimbalim, Ketua Umum Asosiasai Pengusaha Rotan Indonesia (APRI) di depan rombongan Komite II DPD RI.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, sangat prihatin melihat langsung kondisi pabrik rotan di Makassar yang mati suri.
“Aspirasi pengusaha rotan ini akan jadi perhatian. Kita segera agendakan bertemu Menteri Perdagangan membahasa masalah ini. Bapak-bapak dan ibu-ibu perlu berterima kasih kepada Bapak Bahar Ngitung yang menyampaikan masalah ini ke DPD, makanya kita datang reses di sini,” terang senator asal Sumatera Utara ini.


Tag
  • DPD RI
  •  
    div>