SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Komitmen IYL-Cakka Bangun Rumah Produktif di Tahun Pertama

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 18:20
Komitmen IYL-Cakka Bangun Rumah Produktif di Tahun Pertama

Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye di Kepulauan Selayar, Kamis (22/3/2018) siang.

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Tak suka berjanji jika tak sanggup direalisasikan. Itulah penegasan Ichsan Yasin Limpo saat memaparkan program unggulannya di depan ribuan warga Kepulauan Selayar di kampanye terbatas, Kamis (22/3/2018) siang.

Program yang ditawarkannya bukan sekadar janji untuk mendulang dukungan. Tapi ungkapan komitmen untuk direalisasikan jika di Pilgub Sulsel 27 Juni mendatang diamanahkan memimpin provinsi ini.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban ke rakyat, Ichsan yang datang didampingi istrinya Hj Novita Madonza Amu, menegaskan jika berbagai program unggulannya, seperti rumah produktif sudah bisa dinikmati warga di tahun pertamanya, jika kelak terpilih.

“Jika atas izin Allah kami terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2018, maka komitmen kami, rumah produktif di setiap kecamatan itu kami realisasikan,” tegas Ichsan yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan di gedung Raihan, Benteng, Selayar.

Ichsan menjelaskan, program rumah produktif akan menyasar kalangan petani, pelaku UKM, nelayan, maupun ibu rumah tangga. Targetnya adalah peningkatan ekonomi kerakyatan dan menekan angka pengangguran.a

Rumah produktif berbasis potensi di setiap kecamatan akan menjadi lokomotif berdirinya industri-industri menengah ke bawah, baik yang dikelola langsung oleh warga, maupun sharing dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Kita siapkan 1.250 tenaga ahli atau sarjana profesional untuk melakukan pendampingan di semua rumah produktif. Masing-masing ada tiga sarjana profesional, dan satu orang perbankan,” papar Ichsan.

Khusus di Selayar, Ichsan tertantang untuk lebih mengoptimalkan berbagai potensi alam untuk dikembangkan. Mengingat, banyak potensi yang selama ini belum dikelola dengan baik, atau dikembangkan.

“Inilah fungsi dari rumah produktif. Nanti para tenaga ahli itu akan melakukan pendampingan dengan menyesuaikan berbagai potensi di setiap kecamatan,” urainya.

Menanggapi komitmen itu, mantan Wakil Bupati Selayar, Syaiful Amir mengaku sangat terkesima dengan program yang dicanangkan pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat ini.

Menurutnya, di Selayar, bahkan Sulsel secara umum sangat membutuhkan program yang memberikan pendampingan bagi pelaku usaha.

“Dan saya percaya Pak Ichsan adalah orang komitmen. Tidak akan mungkin dijanjikan jika tak sanggup dikerjakan,” ucapnya. (**)


div>