KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Komitmen UHC, Bupati Barru Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 17 November 2017 19:31
Komitmen UHC, Bupati Barru Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Parepare

int

BARRU, RAKSUL.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang ditunjuk langsung oleh Presiden untuk memangku amanat rakyat Indonesia dalam menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sejalan dengan program tersebut, BPJS Kesehatan berkomitmen untuk mendorong setiap Pemerintah Daerah dalam upaya menyukseskan program JKN-KIS, salah satunya mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Implementasi program tersebut, terwujud dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Barru, Suardi Saleh dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Parepare Sarman Palipadang, Jumat (17/11/2017).

MoU terkait Universal Health Coverage (UHC) tersebut ditandatangani di Halaman Kantor Bupati Barru di sela-sela rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017.

“MoU ini sebagai bentuk komitmen Pemda Barru dalam memberikan kepastian Jaminan Kesehatan kepada masyarakat Barru”, tegas Suardi dalam sambutannya.

Jumlah Penduduk Kabupaten Barru sesuai data dukcapil adalah 173,683 jiwa, dan yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS adalah 159,930, atau sekitar 92,08% dari jumlah penduduk.

Bupati Barru berharap, pada tahun 2018 seluruh masyarakat Barru telah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. (nia)


div>