RABU , 18 JULI 2018

Komunikasi Sosial Kodim Enrekang Dinilai Ciptakan Pilkada Damai

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 23 Juni 2018 20:21
Komunikasi Sosial Kodim Enrekang Dinilai Ciptakan Pilkada Damai

int

ENREKANG, RAKSUL.COM- Tidak terasa pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kabupaten Enrekang akan segera digelar pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, situasi sampai saat ini sangat kondusif dan masyarakat merasa damai , aman dan tentram. Luara biasanya sampai saat ini hampir tidak ada gesekan antara pendukung dan simpatisan Pasangan Calon baik Pilgub Sulsel maupun Pilbup Enrekang.

Situasi saat ini yang begitu damai dan aman tidak terlepas dari sikap masyarakat Enrekang sendiri yang memiliki kearifan lokal luar biasa dengan budaya Masenrempulu-nya dimana hubungan silaturahmi dan kekerabatan sangat diutamakan dalam setiap menghadapi permasalahan dan peristiwa-peristiwa penting.

Kearifan lokal tersebut yang kemudian dieksploitasi oleh jajaran Kodim 1419/Enrekang untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan damai terutama saat akan menghadapi Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kabupaten Enrekang. Kegiatan Kodim 1419/Enrekang yang telah dimulai sebelum tahapan Pilkada Serentak 2018 adalah kegiatan komunikasi sosial. Dalam kegiatan tersebut personel mulai dari Babinsa , Danrami sampai dengan Komandan Kodim seluruhnya terlibat. Mereka melaksanakan kegiatan dialog, diskusi, sosialisasi dan ceramah-ceramah bersama masyarakat baik di tempat ibadah, perkantoran, tempat tinggal bahkan di sawah dan di kebun. Dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut Kodim 1419/Enrekang selalu bersinergi dengan Aparat Kepolisian, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta elemen masyarakat yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut personel Kodim 1419/Enrekang menyampaikan betapa pentingnya rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan. Mereka juga mengajak masyarakat untuk menghilangkan perbedaan dalam Pilkada Serentak dan melaksanakannya dengan penuh kedamaian. Disamping itu tidak lupa disampaikan tentang Netralitas Aparat TNI Polri dan ASN dalam Pilkada Serentak sehingga masyarakat dapat yakin memperoleh jaminan keamanan dalam pelaksanaannya. ” Situasi kondusif, aman dan damai ini harus kita pelihara, pertahankan dan tingkatkan sampai seterusnya tidak hanya pada momen Pilkada Serentak ini saja”. ” Mari laksanakan Pilkada dengan damai untuk kemajuan dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Enrekang, ” kata Dandim. (Penrem 142 Tatag)


div>