KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Komunitas 1000 Guru Sulsel Berikan Bantuan di Sekolah Terpencil

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 04 Agustus 2018 17:30
Komunitas 1000 Guru Sulsel Berikan Bantuan di Sekolah Terpencil

Tim 1000 guru Sul-sel usai memberikan bantuan kepada para siswa-siswi SDN 666 Pangngiu Dusun Tambunan Desa Karatuan Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu Sabtu (4/8/2018). (Haerul/RakyatSulsel)

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas 1000 Guru Sulsel memberikan bantuan kepada siswa/i SDN 666 Pangngiu, Dusun Tambunan, Desa Karatuan, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sabtu (4/8/2018).

A. Nurul Mukhlisah merupakan Tim 1000 guru Sulsel yang bertugas di wilayah Luwu Raya mengatakan, komunitas ini merupakan komunitas peduli pendidikan pedalaman dengan memberikan bantuan untuk menunjung pembelajaran mereka.

“Beberapa bulan lalu kami telah datang memberikan bantuan tetapi melihat masih banyak kebutuhan yang siswa butuhkan maka kami upayakan untuk menutupi semua itu agar siswa merasakan kenyamanan dalam belajar,” ungkapnya.

Alumni IPB itu menambahkan bahwa antusias para siswa dalam menuntut ilmu dapat terlihat dengan jarak yang mereka tempuh saat mereka menuju ke sekolah.

“Rata-rata jarak tempuh siswa kesekolah itu 2 km dengan berjalan kaki. serta bantuan yang telah kami berikan itu berupa tas, papan tulis, rak buku, alat tulis, buku serta sepatu karena melihat keadaan siswa bahwa itulah yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Lanjut Nurul, Tim 1000 guru Sulsel ini akan selalu menelusuri sekolah yang membutuhkan sehingga pendidikan itu dapat dirasakan semua anak bangsa.

“Pendidikan anak itu sangat penting karena mereka lah regenerasi penerus bangsa, keberhasilan sebuah bangsa itu dilihat dari bagaimana anak bangsa saat ini,” pungkasnya. (*)


div>