SENIN , 10 DESEMBER 2018

Komunitas Baji Rasa Peduli Bencana

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 22 Juli 2018 21:05
Komunitas Baji Rasa Peduli Bencana

Anggota Komunitas Baji Rasa memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sabtu (21/7) lalu. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Baji Rasa memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sabtu (21/7) lalu.

Bantuan yang diberikan Komunitas Baji Rasa berupa bahan pokok, pakaian layak pakai serta obat-obatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Moch Rani selaku Kordinator Komunitas Baji Rasa ke salah satu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Balielo yang turut disaksikan langsung Ketua RT dan RW setempat.

Rani mengatakan, semenjak ada informasi terkait bencana dari rekan dan pemberitaan di media, kita berinisiatif langsung mengecek ke lapangan untuk mengetahui perkembangan kondisi yang terjadi.

Dari hasil survei lapangan yang kami lakukan, kita memberikan bantuan yang paling diperlukan masyarakat setempat.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, kami turut prihatin dengan kejadian banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo dan sekitarnya,” aku Rani.

“Mudah-mudahan, penyaluran bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Kami berharap, bencana banjir ini tidak terulang kembali dan korban bisa beraktivitas seperti biasanya,” tambah Rani.

Seperti yang diketahui Komunitas Baji Rasa ini, adalah salah satu komunitas sosial di Kota Makassar yang beranggotakan orang dari berbagai kalangan profesi, dan kegiatan sosial lainnya yang rutin dilakukan komunitas ini adalah membagi-bagikan makanan kepada orang yang membutuhkan, sekali seminggu di setiap hari Jumat. (****)


div>