SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Komunitas Hindu Ingin Husler-Iwan Lanjutkan Pembangunan Desa

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 14:47

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Agama Hindu di Luwu Timur, mengharapkan Pasangan Cabup-cawabup Lutim, Muh. Thoriq Husler dan Iwan Bahri Syam dapat membenahi dan melanjutkan pembangunan infrastruktur perdesaan yang belum sempat terealisasi pada periode silam.

Hal itu diutarakan Wayan Sudiana, Ketua Parisade Hindu Darma Indonesia (PHDI) Desa Tawakua Kec. Angkona saat memberikan dalam acara silaturahmi Husler-Iwan bersama Komunitas Hindu, yang dilangsungkan di Pura Giri Trisakti Dusun Mandiri, Rabu (9/9).

“Kami berharap besar pada Bapak Husler, agar tetap melanjutkan pembangunan di desa kami. Ada beberapa agenda di sini yang pada lalu, seperti pengaspalan jalan menuju pura, terus pengerasan jalan penghubung Balirejo menuju Tawakua, juga pembenahan jalan produksi untuk petani di sini, serta yang paling penting, barangkali, yakni ketersediaan pupuk untuk petani, itu tampaknya belum sempat terealisasi,” ungkap Wayan Sudiana.

Menurut Wayan, perbaikan infrastruktur dapat menjadi agenda Husler di wilayah Tawakua, terutama untuk sarana transportasi yang menghubungkan desa dengan kota terdekat. Sejauh ini, kata dia, warga Tawakua membutuhkan pembenahan infrastruktur untuk menopang dan memperlancar aktivitas kerja yang dominan di bidang pertanian.

Pembenahan infrastuktur yang dimaksud Wayan adalah pengerasan jalan penghubung Balirejo-Tawakua, yang merupakan jalan produksi yang penting bagi petani. Selain itu, jelas Wayan, ketersediaan pupuk yang cukup dapat menjamin tingkat kesejahteraan warga Tawakua untuk menghidupi keluarga dan menyumbang pemasukan untuk daerah.

Wayan juga mengharapkan agar Pilkada Lutim dapat berlangsung damai, dan tidak muncul riak yang membuat terganggunya ketenteraman umat beragama. “Semoga Pilkada di Lutim berjalan secara aman dan damai tidak ada saling mencederai antar sesama,” harap Wayan.

Menanggapi harapan warga Tawakua terhadap dirinya, Husler mengatakan sangat mengapresiasi dukungan masyarakat Hindu tersebut.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan program-program pemerintah yang belum sempat diselesaikan pada periode lalu. Pembangunan itu, kata dia, terutama yang berhubungan langsung dengan ekonomi masyarakat Tawakua.


div>