SENIN , 18 JUNI 2018

Komunitas Keyboardis ‘The KEYS Celebes’ Bukber

Reporter:

Editor:

RRS

Kamis , 22 Juni 2017 14:29
Komunitas Keyboardis ‘The KEYS Celebes’ Bukber

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Berbuka puasa bersama (bukber) menjadi salah satu ajang untuk berkumpul menjalin silaturahim berbagai komunitas di bulan ramadan. Seperti halnya 60an Keyboardis (sebutan untuk pemain alat musik keyboard) yang tergabung dalam komunitas The KEYS Celebes.
Komunitas ini menggelar buka puasa bersama di area depan Monumen Mandala, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan didahului dengan berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Sudirman.

Ketua The KEYS Adi Ebzant mengungkapkan, kegiatan ini sebagai awal mempererat silaturahim sesama anggota se profesi di dunia entertaint
Diharapkan akan ada beberapa ide-ide yang kreatif yang dijadikan kegiatan positif baik untuk internal maupun eksternal komunitas. Untuk internal, mereka jadikan wadah ini untuk sharing referensi musik dan menambah skill bermain.
Sementara untuk rencana kedepannya, mereka akan membuat event konser dan tampil bersama 50 keyboardis Sulawesi.

Komunitas yang terbentuk di 19 Februari 2017 tersebut telah memiliki lebih dari seratus anggota dan terbanyak di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, daerah yang telah resmi dikukuhkan kepengurusannya adalah
Pare-pare, Sinjai, Bantaeng, Bone,
Enrekang dan Sidrap. Menyusul Maros, Pangkep.
Komunitas ini diketuai oleh musisi senior kawakan Indonesia Iwang Nooesaid.

Wakil ketua The KEYS Surya Dharma yang menjadi keyboardis band Jad n Zugy ini, komunitas ini mencoba merangkul seluruh player baik yang usia senior sampai kelahiran 60an dan player muda usia belasan tahun.


Tag
div>