JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Komunitas OPS bantu pengunsi Gempa Palu di Takalar

Reporter:

Supahrin

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 11:20
Komunitas OPS bantu pengunsi Gempa Palu di Takalar

Kadis Pendidikan Takalar Darwis, S.Pd bersama komunitas OPS Takalar berfoto bersama sisawa pengunsi korban Bencana palu Senin (29/10/2018) di Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bencana gempa dan tsunami yang meluluh lantakkan wilayah Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) lalu, menjadi duka ibu pertiwi. Atas nama kemanusiaan, berbagai upaya penghimpunan bantuan dilakukan secara swadaya hampir di seluruh daerah untuk sedikit meringankan penderitaan para korban.

Seperti yang dilakukan komunitas Opereator Sekolah (OPS) di Takalar juga telah mengumpulkan donasi khusus untuk anak korban bencana Palu yang mengungsi di Kabupaten Takalar. Kurang lebih 30 anak usia sekolah yang ikut bersama keluarganya mengungsi di Kabupaten Takalar.

Achmad Baddu, salah satu inisiator aksi kemanusiaan yang dilakukan Komunitas OPS Takalar mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang saku, pakaian sekolah, tas, dan kelengkapan sekolah lainnya.

Ia berharap bantuan dari Komunitas OPS Takalar bisa meringankan penderitaan warga Palu yang saat ini mengungsi di Takalar. Serta dapat membantu upaya rekonstruksi setelah bencana.

“Ini sebuah inisiatif yang baik menunjukkan eratnya persahabatan dan solidaritas warga Takalar untuk anak anak Korban bencana di Palu dan sekitarnya,” pungkas dia.

Dinas pendidikan sendiri telah menginstruksikan seluruh sekolah mendata dan memberi kemudahan bagi pengungsi korban gempa Palu yg ada di wilayanya untuk belajar agar tidak ketinggalan pelajaran sebelum mereka pulang kesekolah asalnya.

Achmad Baddu mengaku jika komunitas OPS Takalar telah mengirim dana dan kebutuhan logistik bagi masyarakat Palu dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah lainnya melalui pemda takalar beberapa waktu lalu. (*)


div>