SABTU , 20 OKTOBER 2018

Komunitas Pencinta Kopi Bagi-bagi Minum Kopi Gratis

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 17 Januari 2016 10:05
Komunitas Pencinta Kopi Bagi-bagi Minum Kopi Gratis

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas pencinta Kopi Kota Makassar, melakukan pembagian minuman kopi siap minum, di sepanjang jalan Penghibur Pantai Losari, Minggu pagi (17/1)
 
Hal ini dilakukan oleh pencinta Kopi sebegai bentuk perhatiannya terhadap kopi lokal Sulsel.

“Kita sengaja membagikan minuman kopi gratis, jika biji kopi yang kita racik merupakan kopi asli Sulawesi Selatan,” ujar Andi Rusli Anwar, selaku ketua komunitas pencinta kopi.
 
Selain itu dia juga menambahkan jika saat ini orang orang Indonesia khususnya Makassar lebih banyak mengenal inpor dari Aceh dan luar negeri.

“Sebenarnya komuditi kopi yang dari luar negeri kebanyak kopi dari Indonesia sendiri, yang dikirim lalu disana diracik dan kembali lagi ke Indonesia,” katanya.
 
Sementara itu pelaksanaan pembagian minum kopi gratis telah dilaksanakan kedua kalinya dengan tempat yang sama. “Ini merupakan kedua kalinya. Yang pertama kita laksanakan pada akhir tahun lalu, dan kita juga rencanakan melakukan kegiatan ini setiap hari minggu,” tambahnya.
 
Untuk saat ini tanaman komuditi kopi di Susel begitu banyak sehingga komunitas pencinta kopi langsung turun tangan memperkenalkannya.

“Saat ini hanya kopi Toraja yang terkenal padahal adaju di kabupaten lain  memiliki tanaman kopi seperti Enrekang, Bulukumba, Sinjai, dan Bantaeng dan semua ini yang kita ingin perkenalkan,” ungkapnya.
 
Dia juga mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan ajang sosialisasi terhadap program kerja pemerintah Makassar.

“Kita bagikan minuman kopi dengan menggunakan gelas plastik, dan menyampaikan kepada masyarakat agar selepas minum, sampahnya dibuang pada tempatnya. Sebab kebanyakan masyarakat saat ini, setelah makan atau minum yang menggunakan plastik, biasanya dia langsung di buang begitu saja,” tuntasnya.


div>