SENIN , 15 OKTOBER 2018

Komunitas Ruang Abstrak Literasi Siapkan Lapak Baca

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 29 Mei 2017 23:44
Komunitas Ruang Abstrak Literasi Siapkan Lapak Baca

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Warga dan anak-anak Pesisir Marbo Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar punya cara ngabuburit tersendiri yaitu membaca buku. Anak-anak tersebut tampak asyik membaca menunggu beduk Mahgrib.

Hal tersebut tak terlepas dari Komunitas Ruang Abstrak Literasi yang membuak Lapak Baca di Pesisir Pantai Marbo. Komunitas Ruang Abstrak Literasi sendiri terbentuk sejak Februari lalu.
Salah seorang warga, Andi mengatakan sudah menjadi kebiasaan anak-anak di Pesisir Marbo melakukan kegiatan membaca buku. “Biar bulan puasa lapak baca pesisir tetap berjalan seperti hari biasanya. anak-anak juga senang karena ada lapak baca pesisir jadi sambil tunggu Magrib mereka bisa membaca buku,” kata Andi, Senin (29/5).
Andi menambahkan, ngabuburit dengan membaca buku tidak akan sia-sia. “Ngabuburit dengan membaca buku itu akan menambah pengetahuan kita,” ungkapnya.
Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Ruang Abstrak Literasi Iccang mengatakan Lapak Baca Pesisir Marbo sangat diminati masyarakat.
“Antusiasme masyarakat dan anak sekitar Pesisir Marbo ini sangatlah positif, dan kebanyakan anak-anak yang melakukan aktifitas membaca,” katanya.
“Hanya saja saat pengisian absensi kebanyakan anak-anak susah sekali ditanya namanya pekerjaan orang tuanya seperti apa,” lanjut Iccang.
Untuk diketahui, Lapak Baca yang diprakarsai oleh Komunitas Ruang Abstrak Literasi juga sering dilaksanakan di bawah fly over di Jalan Urip Sumuharjo, Makassar. Lapak Baca tersebut diperuntukan untuk anak-anak pemulung dan juga anak-anak pengamen.

div>