RABU , 21 NOVEMBER 2018

Komunitas Tika Care Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 14 Agustus 2017 13:24
Komunitas Tika Care Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok anak muda pendukung bakal calon wali kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi yang tergabung dalam komunitas yang diberi nama “Tika Care” menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis pada Car Free Day Jalan Boulevard Makassar,  Minggu (13/8).

Ketua Komunitas Tika Care, Irham mengatakan jika komunitas tersebut  terbentuk dari kalangan anak muda yang mengidolakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Makassar tersebut.

Menurutnya, Andi Rachmatika Dewi menjadi patron dan cerminan positif bagi anak muda yang di Kota Makassar yang sering diberitakan sarat dengan kekerasan.

“Tika Care ini kami bentuk, terinspirasi dari Ibu Rachmatika dengan kesantunan dan kepedulian beliau terhadap masyarakat sehingga terbentuklah komunitas ini, mudah mudahan kehadiran kami bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, ” kata Irham.

Irham menambahkan, banyak masyarakat Kota Makassar yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bahkan, Irham mengatakan respon masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan bisa berkelanjutan.

“Alhamdulillah warga merespon kami dengan baik banyak warga yang meminta kami untuk rutin melakukan pemeriksaan gratis ini, hal ini membuat kami semakin semangat untuk berbuat, insya Allah kegiatan kami ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Cicu-sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi yang dihubungi melalui telepon selulernya merasa bangga ada kelompok anak muda di Kota Makassar yang mau terjun langsung membantu masyarakat. Terlebih lagi, kata dia, kelompok tersebut dibentuk karena terinspirasi oleh dirinya.

[NEXT-RASUL]

“Alhamdulillah kalau sudah ada yang menjadikan saya sebagai inspirasi, saya sangat bangga ada anak muda yang mau peduli dan mau terjun langsung membantu masyarakat, ini membuktikan bahwa anak muda Makassar punya kreatifitas yang nyata dan langsung dirasakan masyarakat, ” kata Cicu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel tersebut berjanji, jika kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda Kota Makassar yang ingin peduli masalah kesehatan akan diperhatikan bagaimana respon masyarakat nantinya jika disaat dirinya hadir.

“Insya Allah nanti saya akan terjun langsung di lapangan dan menjadi bagian dari kegiatan teman-teman Tika Care,” pungkasnya. (fah/C)


div>