SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Kondisi Lapangan Jadi Alasan Rene Bisa di Tahan Imbang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 13 Juli 2017 22:20
Kondisi Lapangan Jadi Alasan Rene Bisa di Tahan Imbang

Reinaldo Elias. Foto: Asep/RakyatSulsel

BALIKPAPAN, RAKYATSULSEL.COM – Pekan ke-14 Liga 1 GoJek Traveloka, PSM Makassar hanya mampu membawa satu poin saat bertandang melawan Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 saat di Stadion Parikesit, Kamis (13/7).

Dalam pertadingan PSM Makassar dan Persiba saling serang meyerang, sehingga pasukan Ramang baru mampu unggul dimenit 41 lewat tendangan sudut yang dilakukan oleh Syamsul Chairuddin dan disambut baik Reinaldo De Costa dengan sundulannya.

Keunggulan PSM Makassar, tidak terlalu lama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan dimenit 45+1 setelah tendagan Marlon Da Silva tidak mampu ditangkap oleh Saiful, kedudukan menjadi 1-1.

PSM Makassar kembali ketinggalan diawal babak kedua, tepatnya menit 46, pemain Beruang Madu yang ingin naik dari keterburukan sebagai juru kunci Gojek Traveloka Liga I Indonesia, mampu mengguli PSM makassar melalui tendangan Glay dimenit ke-46, tuan rumah unggul 2-1.

Pasukan ramang yang tidak ingin juga dikalahkan oleh klub juru kunci liga ini bangkit. Namun, kebangkitanya tersebut harus dibalas dengan kepahitan setelah pemain muda PSM Makassar Reva Adi Utama mendapatkan kartu kuning kedua dimenit 87 setelah melakukan pelanggaran dengan cara menarik celana pemain depan Persiba Heri Susanto.

Walau bermain 10 pemain, PSM Makassar terus bangkit, sehingga dibabak perpanjangan waktu, dimenit 90+2, pasukan Ramang mampu menyamkaan kedudukan melalui sundulan Hamka Hamza, sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rane Albert mengatakan, dirinya sudah tau jika pada pertadingan kali ini sangat susah karena Stadion Parikesit merupakan salah satu lapangan yang terburuk di Indonesia, sehingga menurutnya para pemainnya tidak terlalu bermain baik.

[NEXT-RASUL]

“Lapangan ini salah satu yang terburuk di Indonesia, namun para pemain kita bermain dengan baik, sehingga mampu unggul lebih awal, Namun keunggulan tersebut, para pemain kita senang, sehingga mereka mampu mencetak diakhir-akhir pertandingan, apalagi setelah mencetak dibabak kedua,” katanya.

Namun menurut pelatih asal Belanda ini, masih berbangga karena masih bisa memuncaki klasemen sementara.

“Kita berusaha untuk memperlebar jarak hingga posisi ke-14, dan ini kebanggaan bagi kami dan para pemain,” jelas Rene.


div>