SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kondisi SMKN 5 Barru Memprihatinkan

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 31 Oktober 2017 22:11
Kondisi SMKN 5 Barru Memprihatinkan

Kondisi SMKN 5 Barru

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Barru yang berada di Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, kondisinya cukup memprihatinkan. Pasalnya, jalanan lingkungan dalam sekolah belum ada.

Terkait hal itu, Kepala SMKN 5 Barru, Drs Abdul Rauf MM mengatakan sarana dan prasarana gedung sudah ada dan cukup memadai. Namun, kata dia, belum ada akses jalan lingkungan dalam sekolah yang menghubungkan semua fasilitas dan sarana kelas

“Kami sudah berupaya bermohon ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel 2017 awal tahun lalu, namun belum ada realisasi hingga saat ini,” kata Rauf, Selasa (31/10).

Ia menambahkan, pihaknya tidak lagi mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru karena sekolahnya merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi.

‎”Terkait dengan anggaran kabupaten sudah tidak ada untuk sekolah seperti kami, namun bisa ada dalam bentuk bantuan hibah pemerintah daerah, tapi itu tergantung Pemkab Barru,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya pernah dijanji oleh pihak PLTU Balusu untuk memberikan pavingblock yang terbuat dari abu batubara, namun masih terkendalaperizinan dari daerah.

“Kebutuhan jalanan lingkungan dalam sekolah untuk keseluruhan sepanjang 200-300 meter, dan bisa dalam bentuk pavingblock ataupun rabat beton,” pungkasnya. (*)


div>