KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Konflik Internal HMI Makassar Belum Berakhir

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Desember 2016 13:47
Konflik Internal HMI Makassar Belum Berakhir

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) PB HMI, Edy Sofyan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Konflik kepengurusan di tubuh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar belum usai.

Organisasi yang identik dengan warna hijau hitam ini menggelar konfercab sejak April 2016 lalu. Namun kini ditengarai terjadi dualisme kepengurusan sehingga belum ada pelantikan.

Dikabarkan, Pengurus Besar (PB) HMI telah menetapkan Muwaffiq Nurimansya dan Suharlim sebagai Ketua Umum dan Sekretaris HMI Cabang Makassar masa bakti 2016-2017.

Penetapan kepengurusan HMI Cabang Makassar ini melalui rapat harian PB HMI di Sekretariat PB HMI Jl Sultan Agung, Jakarta, Rabu (28/12).

Ketua Umum HMI Cabang Makassar yang baru saja ditetapkan, Muwaffiq Nurimansyah mengatakan, pengesahan kepengurusan PB HMI ini adalah awal dari perjuangan.

“Sekarang kita akan fokus bekerja untuk HMI Cabang Makassar ke depan lebih baik,” terang Muwaffiq diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (30/12).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) PB HMI, Edy Sofyan, menanggapi santai kabar penetapan tersebut. Menurut sepengetahuannya, belum ada rapat harian sampai yang diagendakan Pembina Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI dan hal itu terkonfirmasi Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir.

“Setahu dan seingat saya belum ada rapat harian yang mengesahkan Cabang Makassar,” terang mantan Ketua Umum HMI Makassar ini.

Edy menjelaskan, kalaupun ada yang mengatakan telah disahkan, maka itu hanya oknum yang pernyataannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Itu atas nama oknum, bukan organisasi,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Bidang PAO PB HMI, Hary Azwar membenarkan, belum ada rapat harian setelah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) reshuffle tertanggal 27 Desember 2016.

“Sekarang kita hanya fokus untuk konsolidasi internal dalam rangka persiapan raker yang Insya Allah akan dilaksanakan secepatnya,” beber Hary. (***)


div>