SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Kongres Koperasi Diharapkan Lahirkan Gagasan Baru

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 14 Juli 2017 11:46
Kongres Koperasi Diharapkan Lahirkan Gagasan Baru

Suasana Kongres Koperasi III di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (13/7) malam. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka membangun ekonomi koperasi sebagai Soko Guru Pembangunan Ekonomi Nasional, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) kembali menggelar Kongres Koperasi III di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (13/7).

Di acara tersebut hadir, Presiden Asean Co-Operative, Dato’ Abdul Fattah Abdullah, yang berharap kongres yang menjadi hajatan nasional ini, mampu melahirkan ide dan gagasan baru dalam peningkatan koperasi di tanah air.

“Ini momentum bagi kita semua, bagaimana caranya kongres ini mampu melahirkan gagasan baru untuk memberikan sumbangsi peningkatan koperasi ke depan,” ujarnya.

Presiden ACO tersebut, menegaskan kepada para pelaku ekonomi koperasi agar todak hanya jago di kandang, namun juga harus punya kiprah di nasional. Ia memberi contoh, seperti yang dilakukan Nurdin Halid.

“Semoga koperasi dapat berjaya memperbaiki perekonomian negara dan mampu mengimplementasikan tema dari kegiatan itu,” harapanya.

Selain itu, melalui forum ilmiah ini. Ia juga memberi pujian kepada Ketua Dekopin Nurdin Halid, karena telah menghadirkan kongres yang luar biasa besar.

“Ini luar biasa, Pak Nurdin berhasil membuat kongres koperasi yang sangat besar dan meriah,” ungkapnya.

Kongres Koperasi yang bertajuk ‘Membangun Komitmen untuk Mewujudkan Koperasi Sebagai Pilar Negara’ ini, akan digelar selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu besok. (***)


div>