SENIN , 16 JULI 2018

KONI Minta Anggaran PON Rp 83 Miliar, Ini yang Disanggupi Pemprov Sulsel

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 25 Februari 2016 00:16

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pengurus KONI Sulsel mengajukan anggaran sebesar Rp 83 miliar untuk berpartisipasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional XIX Bandung, Jawa Barat, akhir tahun ini. Anggaran ini diajukan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sulsel, Rabu (24/2/16).

Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam mengatakan anggaran yang diajukan itu sudah termasuk anggaran tali asih (bonus atlit) dan akan digunakan mulai dari persiapan menjelang dan berakhirnya pelaksanaan PON. “Dana tali asih jumlahnya mencapai Rp 15 Miliar,” kata dia.

Sementara Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Andi Marsuki Wadeng mengatakan anggaran yang diajukan oleh KONI terlalu besar. Menurutnya, dana yang disanggapi pemerintah Sulsel hanya Rp 69 miliar.

“Saya berharap anggaran yang disediakan oleh Pemprov sebesar Rp 69 miliar tersebut mampu digunakan secara maksimal,” ucap mantan wakil ketua KONI Sulsel ini.

Untuk anggaran bonus atlit yang mencapai Rp. 15 miliar, kata dia, terlalu tinggi dan pihaknya belum bisa memastikan apakah mampu menyanggupinya. Menurutnya, bonus tergantung dari anggaran yang disediakan oleh Pemprov.


div>