KAMIS , 18 OKTOBER 2018

KONI Tidak Restui Pertina Sulsel Versi Amirullah Abbas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 20 April 2016 22:21
KONI Tidak Restui Pertina Sulsel Versi Amirullah Abbas

Ketua KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabussala. foto: mdfajar/rakyatsulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel yang dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Reza Ali tidak mendapatkan restu dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PP Pertina Reza Ali melantik Amirullah Abbas sebagai Ketua Pengprov Pertina Sulsel bersama jajarannya di Makassar Marine (Hotel SAS), Rabu (20/4). Apalagi, pelantikan ini tidak dihadiri perwakilan KONI Sulsel.

Bahkan, Ketua KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabussala, menyesalkan proses pelantikan itu. Pasalnya, saat ini kisruh Pengprov Pertina Sulsel masih dalam proses hukum. Yaitu, gugatan Ketua Pengprov Pertina Sulsel versi Ryan Latief kepada Ketua Umum PP Pertina Reza Ali yang sementara berlangsung di Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI).

ADS, sapaan akrab Andi Darussalam Tabussala, mengatakan, kenapa PP Pertina tidak menunggu hasil BAORI. Pasalnya, sekarang ini kisruh Pertina Sulsel masih berjalan di BAORI. “Kita sesalkan PP Pertina. Kenapa sih harus buru-buru melantik. Tunggu saja hasil dari BAORI,” terangnya.

Ketika ditanyai apakah KONI Sulsel mengakui pelantikan pengurus Pertina Sulsel versi Amirullah Abbas (AA), mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) ini, menuturkan, apabila KONI Sulsel tidak bisa masuk terlalu jauh, karena ini adalah masalah organisasi.

“Saya tidak membela kubu manapun dalam hal ini karena ini masalah organisasi. Yang jelas bagaimana menegakkan aturan organisasi. Jangan sampai gugatan Pertina Sulsel Ryan Latief di BOARI menang. Jika hal itu terjadi tentunya Surat Keputusan (SK) pencabutannya otomatis dicabut,” sebut ADS. (***)


div>