JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Konjen Temui None, Guru-Siswa Bisa Magang di Australia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Juni 2017 21:02
Konjen Temui None, Guru-Siswa Bisa Magang di Australia

epala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo saat menerima kunjungan Konjen Australia Richard Matthews dan Komisioner Negara Bagian Victoria untuk Asia Tenggara, Brett Stevens, di ruang kerjanya, Selasa (13/6). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kabar gembira buat para siswa SMK dan guru SMA/SMK di Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka bisa magang di Negeri Kanguru, Australia, dalam waktu dekat.

Kabar gembira itu diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo saat menerima kunjungan Konjen Australia Richard Matthews dan Komisioner Negara Bagian Victoria untuk Asia Tenggara, Brett Stevens, di ruang kerjanya, Selasa (13/6).

Pertemuan kedua pihak tersebut merupakan pertemuan dengan agenda menjajaki kerjasama bidang pendidikan dengan Pemprov Sulsel.

Irman mengatakan, kedatangan konjen bersama komisioner kerjasama Victoria State itu, merupakan kunjungan yang sangat berarti buat dunia pendidikan di Sulsel ke depan.

“Kami membicarakan peluang yang bisa dikerjasamakan. Setelah ini kami akan kembali menindaklanjuti dengan pertemuan teknis,” jelas mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulsel itu.

Sementara itu Kepala UPT Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Disdik Sulsel Melvin menuturkan, salah satu kerja sama pendidikan yang segera direalisasikan adalah pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik atau guru SMA dan SMK.

Untuk guru, kata Melvin, nantinya bisa melakukan magang di Melbourne. Sementara untuk siswa SMK juga bisa menggelar magang di Australia.

[NEXT-RASUL]

“Untuk teknis dan kerja sama apa saja yang akan kedua pihak lakukan akan dibahas lebih lanjut,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pada bulan Februari lalu, None bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Australia dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pendidikan. Kunjungan konjen beserta komisioner wilayah Victoria ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut atas kunjungan Sulsel sebelumnya. Tak hanya dengan Victoria State, negara-negara bagian lainnya juga akan menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan Sulsel.


div>