JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Konser di Borobudur, Mariah Carey Tak Libatkan Musisi Lokal

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 18 Juli 2018 10:05
Konser di Borobudur, Mariah Carey Tak Libatkan Musisi Lokal

Konser di Candi Borobudur, Mariah Carey bawa 25 kru dan dancer. Dia akan tampil nonstop 2 sampai 2,5 jam. (Billy Farrell/BFA/REX/Shutterstock)

RAKYATSULSEL.COM – Diva pop internasional Mariah Carey akan menggelar konser di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 6 November mendatang. Namun, selama acara, dikonfirmasi tak ada pihak musisi lokal yang tampil sebagai pembuka pun berkolaborasi.

“Jadi, karena memang ini diva internasional, mereka tidak menginginkan itu (opening act). Sementara belum menginginkan itu (kolaborasi). Tapi, kalau memang bisa kita cobalah,” kata Palwoto selaku Project Director Konser Mariah Carey di gedung BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Mariah Carey dikabarkan malah membawa tim pribadinya yang berjumlah 25 orang. Sementara musik yang ditampilkan murni big band tanpa pembuka dari pemusik tradisional.

“Kita juga tidak menyampaikan ke mereka untuk menampilkan musik-musik tradisional, tapi murni hanya big band. Ada 25 kru termasuk dancer full 2 sampai 2,5 jam tampil,” lanjutnya.

Direktur PT Taman Wisata Candi, Edy Setiyono, menambahkan bahwa nantinya pun akan ada akses khusus untuk penonton konser masuk ke kawasan Candi Borobudur. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dengan tetap membuka kawasan candi, pengunjung dapat melihat langsung proses persiapan konser diva di sana. Hal itu justru membantu promosi dan meramaikan suasana.

“Candi tetap buka, kunjungan ke Borobudur kan sampai jam 5 sore. Sedangkan, acara digelar malam hari jadi akan tetap buka seperti biasa. Jadi, wisatawan tidak akan terganggu dengan penonton yang antri masuk ke area konser,” kata Edy.

Diketahui, konser pelantun Hero akan digelar pada 6 November mendatang di Taman Lumbini, Candi Borobudur dan berlangsung selama 2 hingga 2,5 jam. Nantinya, panggung konser itu akan berlatar belakang Candi Borobudur.

(yln/JPC)


Tag
  • mariah carey
  •  
    div>