MINGGU , 21 JANUARI 2018

Konsultasi Medis Secara Gratis Bisa Lewat BPJS Kesehatan, Begini Caranya

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 15 Mei 2017 11:10
Konsultasi Medis Secara Gratis Bisa Lewat BPJS Kesehatan, Begini Caranya

Dari kiri: Kanit Pemasaran BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Sinar, Kepala Kantor Aflyana Latumakulita, dan Kanit Kepesertaan, Ade Eka Satriya

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Selain memberikan kemudahan pendaftaran bagi calon peserta mandiri, care centre yang disediakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Parepare juga dapat digunakan untuk konsultasi medis kepada dokter umum secara gratis.

Informasi ini disampaikan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Aflyana Latumakulita didampingi Kepala Unit Kepesertaan Ade Eka Satriya dan Kepala Unit Pemasaran Sinar dalam Konferensi Pers, Senin, (15/5).

Dikatakannya, nomor care centre 1500-400 yang digunakan untuk pendaftaran peserta bagi calon peserta JKN-KIS mandiri juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi kesehatan bagi masyarakat.

“Apalagi kalau malam hari, layanan ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan informasi medis, misalnya ketika anak sakit. Jadi, tidak perlu lagi ke dokter untuk cari tahu mengenai penyakit yang diderita, cukup melalui layanan care centre tersebut,” ujarnya.

Meskipun nomor tersebut belum layanan bebas pulsa, namun care centre tersebut memudahkan masyarakat, khususnya transportasi ke kantor dan juga memangkas antrian. (nia)


Tag
div>