SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kontingen Porda Barru Bakal Tiru Prestasi Atlet Asian Games

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Rabu , 19 September 2018 12:48
Kontingen Porda Barru Bakal Tiru Prestasi Atlet Asian Games

Bupati Barru menyerahkan pataka bendera kontingen porda Kabupaten Barru (18/9) di Baruga Singkeru Ada'e Rumah Jabatan Bupati Barru.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru melepas 154 atlet dan 91 official menuju Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI Kabupaten Pinrang (18/9).

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Barru, Suardi Saleh kepada Ketua Kontingen Barru, Nasruddin AM di Baruga Singkeru Adae.

Ir Suardi Saleh selaku Bupati Barru meminta kepada seluruh atlet yang terbagi dalam 17 Cabang Olahraga (Cabor) agar menjunjung sportifitas dalam mengikuti setiap kompetisi olahraga di Porda Sulsel.

“Diherapkan para atlet Barru dapat meraih prestasi yang terbaik. Dapat mengaharumkan nama Kabupaten Barru  di Porda Sulsel dan dapat memperbaiki peringkat Porda,”kata Suardi.

Lebih lanjut, Bupati Barru menekankan kontingen Barru ini bisa meniru prestasi Indonesia pada Asian Games lalu.

“Harapan kami, prestasi atlet Kabupaten Barru itu seperti torehan prestasi Indonesia di asean games,”ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Koni Barru Abdul Muttalib Kadir mengatakan, target medali kontingen Barru yakni 12 medali Emas.

“12 medali emas jadi target kita. Selain itu, kita berharap peringkat Kontingen Barru masuk dalam 10 besar peringkat Porda Sulsel tahun ini,” harapnya.

Muttalib mengatakan ada bonus atlet,bagi yang berprestasi meraih medali  Emas akan mendapatkan Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3 juta.

“Semoga bonus ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah Kabupaten Barru,” pungkasnya. (*)


div>